Kaligentong – Pemerintah Desa Kaligentong telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) untuk tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari Kamis (16/01/2020). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pucanglaban dan Kasi PMD Kecamatan Pucanglaban serta tamu undangan lainnya.

Musrenbang  Desa merupakan forum musyawarah tahunan para pihak pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa tahun anggaran yang direncanakan dengan berpedoman kepada RPJM Desa.

Dalam sambutannya, Bapak Sugianto selaku Kepala Desa menegaskan bahwa dalam acara tersebut dimaksudkan sebagai sebuah tahapan untuk mengukur program kerja 1 tahun kedepan dan diharapkan kepada semua pihak yang hadir untuk memilih dan memprioritaskan usulan pada bidang infrastruktur, bidang pembangunan masyarakat serta di bidang ekonomi.

Selanjutnya Camat Pucanglaban berpesan, untuk tahun 2021 apa yang ada di program Bapak Jokowi yaitu untuk meningkatkan Sumber daya Manusia yang dimulai sejak dalam kandungan sampai akhir usia harus terlaksana dengan baik. Peningkatan SDM tersebut bisa melalui pendidikan maupun kesehatan.

Dari hasil musyawarah inilah diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada para pihak untuk dapat merealisasikan rencana kerja yang telah disusun bersama untuk menuju Kaligentong lebih baik.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?